Tampang

Benarkah Americano Baik Untuk Diet, Turunkan Berat Badan?

13 Okt 2024 18:21 wib. 52
0 0
Benarkah Americano Baik Untuk Diet, Turunkan Berat Badan?
Sumber foto: Google

Americano, minuman kopi yang terkenal dengan rasa pekat dan nikmatnya, sudah lama menjadi pilihan favorit bagi para pecinta kopi di seluruh dunia. Terbuat dari espresso yang dicampur dengan air panas, americano memiliki keunikan tersendiri dalam dunia kopi. Namun, apakah americano juga bisa memberikan manfaat bagi mereka yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan?

Sebuah studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa mengonsumsi kopi tanpa gula pada menu harian dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Kandungan kafein dalam kopi, Namun, riset tersebut tidak secara spesifik menyebut americano, ya.

Sementara itu, americano dikatakan baik untuk diet karena jumlah kalorinya yang terhitung sedikit. Tepatnya, sekitar 15 kalori pada setiap sajiannya, dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak lebih efisien. Selain itu, kopi juga dapat memberikan efek kenyang untuk sementara waktu, sehingga dapat membantu mengurangi rasa lapar dan mengontrol asupan makanan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.