Tampang

Bekerja Shift Malam Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Bagi Wanita

9 Jan 2018 16:40 wib. 1.434
0 0
Bekerja Shift Malam Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Bagi Wanita

Para peneliti kemudian memusatkan perhatian pada perawat wanita yang bekerja shift malam dan berisiko terhadap enam jenis kanker. Temuan menunjukkan bahwa perawat ini memiliki risiko kanker payudara 58 persen lebih tinggi - peningkatan yang lebih besar daripada pekerjaan lain yang termasuk dalam penelitian ini.

Selain itu, perawat shift malam memiliki risiko 35 persen lebih besar terkena kanker gastrointestinal dan risiko kanker paru 28 persen lebih tinggi daripada orang-orang yang tidak bekerja malam hari.

"Perawat yang bekerja di shift malam memiliki latar belakang medis dan mungkin lebih cenderung menjalani pemeriksaan skrining," kata Ma. "Penjelasan lain yang mungkin untuk peningkatan risiko kanker pada populasi ini mungkin berhubungan dengan persyaratan pekerjaan perawat shift malam, seperti pergeseran yang lebih intensif."

Para periset juga mencatat bahwa semakin lama wanita bekerja shift malam, semakin besar risiko kanker payudara. Risiko penyakit ini meningkat 3,3 persen untuk setiap lima tahun jenis pekerjaan ini.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?