Tampang

Bekerja Shift Malam Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Bagi Wanita

9 Jan 2018 16:40 wib. 1.436
0 0
Bekerja Shift Malam Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Bagi Wanita

Para peneliti menemukan bahwa bekerja selama berjam-jam dalam jangka panjang dikaitkan dengan risiko kanker sebanyak 19 persen di antara wanita.

Melihat jenis kanker tertentu, Ma dan rekannya menemukan bahwa risiko kanker kulit melonjak 41 persen, risiko kanker payudara meningkat 32 persen dan kemungkinan terkena kanker gastrointestinal 18 persen lebih tinggi di antara wanita yang merupakan pekerja shift malam jangka panjang. . Namun penelitian tersebut tidak membuktikan bahwa kerja shift malam menyebabkan risiko kanker ini meningkat.

Ketika para peneliti memperhitungkan lokasi, mereka menemukan bahwa hanya pekerja shift malam dari Amerika Utara dan Eropa yang memiliki risiko kanker payudara lebih besar.

"Kami terkejut melihat hubungan antara kerja shift malam dan risiko kanker payudara hanya di kalangan wanita di Amerika Utara dan Eropa," kata Ma. "Ada kemungkinan bahwa wanita di lokasi ini memiliki tingkat hormon seks yang lebih tinggi, yang telah dikaitkan secara positif dengan kanker terkait hormon seperti kanker payudara."

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?