Tampang

Apakah Tampon Aman Digunakan untuk Kesehatan Vagina?

1 Mei 2017 05:10 wib. 1.580
0 0
Apakah Tampon Aman Digunakan untuk Kesehatan Vagina?

Bahan yang digunakan untuk membuat tampon tidak putih secara alami; Mereka harus melalui proses pemutihan yang dapat menciptakan banyak produk sampingan kimia - seperti dioksin - yang telah terbukti berbahaya bagi manusia. Beberapa bahan kimia ini, walaupun dalam jumlah kecil, ditemukan di beberapa tampon yang kita gunakan setiap bulan. Dioxin telah dikaitkan dengan penekanan sistem kekebalan tubuh, masalah reproduksi, dan kanker pada manusia.

Meskipun hanya ada jejak tingkat dioksin pada tampon (lebih rendah dari makanan yang ditemukan), hal ini diketahui menumpuk di jaringan lemak tubuh dari waktu ke waktu, seringkali hanya menyebabkan masalah kesehatan bertahun-tahun kemudian. Ada juga kekhawatiran tentang tampon beraroma, karena "keharuman" bisa mengandung kombinasi bahan kimia yang berbeda, formula pastinya yang biasanya dirahasiakan oleh pabrikan.

Diperkirakan bahwa pertanian kapas konvensional (non-organik) terdiri dari 16-30% penggunaan dan penelitian pestisida di dunia telah menunjukkan bahwa beberapa dari pestisida tersebut berhasil melewati proses pembuatan dan memasuki produk akhir.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resmi! Ezra Kembali Bermain di Eropa
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?