Tampang

9 Khasiat Bunga Telang untuk Kesehatan, Kesehatan Tubuh, dan Kesehatan Keluarga

6 Jul 2024 10:37 wib. 541
0 0
Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Bunga telang (Clitoria ternatea) adalah bunga yang sering digunakan sebagai pewarna alami dalam berbagai masakan dan minuman. Namun, selain digunakan sebagai pewarna, bunga telang juga memiliki beragam khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga. Berikut adalah 9 khasiat bunga telang yang perlu diketahui:

1. Menjaga Kesehatan Mata

Bunga telang mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Mengonsumsi minuman atau makanan yang dibuat dengan ekstrak bunga telang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata degeneratif.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan, seperti flavonoid, dalam bunga telang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan menjaga daya tahan tubuh yang kuat, tubuh akan lebih mampu melawan serangan penyakit dan infeksi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Khasiat bunga telang berikutnya adalah kemampuannya dalam menjaga kesehatan jantung. Senyawa flavonoid dan anthocyanin dalam bunga telang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan memperbaiki fungsi pembuluh darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.