Tampang

7 Jenis Sayuran yang Mengandung Asam Folat

12 Mar 2024 03:57 wib. 569
0 0
7 Jenis Sayuran yang Mengandung Asam Folat
Sumber foto: freepik.com

Semakin banyak orang menyadari pentingnya asam folat dalam pola makan sehat mereka. Asam folat, atau vitamin B9, penting untuk pembentukan sel darah merah, serta pertumbuhan jaringan dan sel. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk anemia dan risiko kelahiran bayi dengan berat badan rendah.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan asam folat adalah dengan mengonsumsi sayuran. Berikut adalah tujuh jenis sayuran yang kaya akan asam folat, dan pastinya akan membuat tubuh Anda semakin sehat.

1. Bayam

Siapa yang tidak kenal dengan bayam? Sayuran berdaun hijau gelap ini memang sudah terkenal kaya akan nutrisi. Bayam kaya akan asam folat, sehingga sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehat Anda. Selain itu, bayam juga mengandung serat, zat besi, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

2. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang kaya akan nutrisi, termasuk asam folat. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin C, vitamin K, serat, dan antioksidan. Maka dari itu, brokoli merupakan pilihan yang bagus untuk menambah asupan asam folat dan nutrisi lainnya dalam pola makan sehari-hari.

3. Kacang Polong

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?