Tampang

6 Khasiat Daun Buah Ciplukan, Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Menurunkan Gula Darah dan Melawan Kolesterol

22 Jul 2024 23:05 wib. 188
0 0
Manfaat Daun Buah Ciplukan untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Daun buah ciplukan, atau yang memiliki nama ilmiah Physalis angulata, dikenal sebagai tanaman yang memiliki beragam manfaat kesehatan. Buah ciplukan sendiri dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, namun tahukah Anda bahwa daun buah ciplukan juga memiliki berbagai khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh? 

Berikut adalah 6 khasiat daun buah ciplukan untuk kesehatan tubuh yang ternyata mampu membantu menurunkan gula darah dan melawan kolesterol.

1. Menurunkan Gula Darah

Kandungan flavonoid dalam daun buah ciplukan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Flavonoid adalah senyawa alami yang ditemukan dalam tanaman dan memiliki sifat antiinflamasi serta antidiabetes. Dengan mengonsumsi daun buah ciplukan secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah lonjakan gula darah yang berbahaya.

2. Melawan Kolesterol

Tidak hanya mampu menurunkan gula darah, daun buah ciplukan juga memiliki khasiat dalam melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan serat larut dalam daun buah ciplukan dapat membantu mengikat kolesterol jahat dalam tubuh dan membuangnya melalui sistem pencernaan. Dengan demikian, konsumsi daun buah ciplukan secara teratur dapat membantu menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh dan mencegah risiko penyakit jantung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa yang Bikin Bintang Jatuh?
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?