Tampang

6 Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Ginjal Kita

30 Okt 2017 17:57 wib. 2.749
0 0
6 Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Ginjal Kita

Tampang.com - Ginjal menjadi salah satu organ penting bagi tubuh. Hal ini karena fungsi ginjal yang dapat menyaring kotoran yang ada dalam tubuh. Tentunya, memiliki ginjal yang sehat menjadi hal yang diinginkan oleh semua orang. Untuk mewujudkannya, tentunya kita harus mengetahui berbagai hal yang dapat merusak ginjal.

Ternyata, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan yang dapat mengganggu kesehatan ginjal. Dikutip dari laman Fithog, berikut 6 kebiasaan sehari-hari yang dapat merusak ginjal:

Menahan Buang Air Kecil

Menahan urine di kandung kemih dianggap ide yang sangat buruk. Menurut ahli kesehatan, kandung kemih penuh bisa menyebabkan kerusakan ginjal yang tidak perlu. Bila Anda menahan air kencing di kandung kemih, bakteri beralih dengan cepat. Setelah refluks urine kembali ke ginjal dan ureter, zat beracun menyebabkan berbagai jenis infeksi ginjal. Infeksi saluran kemih, uremia dan nefritis.

Sayangnya, hampir setiap orang pernah menahan buang air kecil. Seseorang mungkin menahan keinginan ke kamar mandi karena berbagai faktor. Namun, ada batas waktu Anda bisa menahan buang air kecil sebelum pergi ke toilet.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masjid Umat Islam
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?