Tampang

5 Gerakan Yoga yang Aman untuk Usia 50-an, Bikin Sehat Jiwa dan Raga

23 Jun 2024 08:57 wib. 58
0 0
5 Gerakan Yoga yang Aman untuk Usia 50-an, Bikin Sehat Jiwa dan Raga
Sumber foto: google

2. Pose Down Dog
Gerakan ini tidak hanya membantu meregangkan betis, paha belakang, dan punggung, tetapi juga membangun kekuatan pada lengan dan dada. Bagi usia 50-an yang mungkin menghadapi masalah pada sendi bahu dan lutut, memperkuat area-area ini dapat membantu mencegah cedera dan meningkatkan fleksibilitas secara keseluruhan.

3. Pose Modified Cobbler
Untuk mengatasi masalah pada lutut di usia 50 tahun, gerakan yoga ini dinilai sangat membantu. Menggunakan bantuan seperti balok atau guling, tekanan pada lutut dapat berkurang sementara agar tetap mendapatkan manfaat dari peregangan yang diperlukan. Hal ini menunjukkan bahwa yoga dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang, termasuk mereka yang mengalami gangguan fisik tertentu.

4. Pose Modified Tree
Untuk meningkatkan keseimbangan, pose modified tree sangat cocok bagi Anda. Gerakan ini memfokuskan perhatian pada otot-otot kaki dan pergelangan kaki, pose ini membantu mengurangi risiko kehilangan keseimbangan yang mungkin dialami pada usia lanjut. Penggunaan bantuan seperti kursi atau dinding dapat membantu dalam mempertahankan posisi ini dengan lebih stabil.

5. Child Pose
Child pose adalah peregangan yang baik untuk mengendurkan punggung, lengan, dan leher. Menambahkan bantuan seperti balok atau selimut di bawah tubuh dapat mengurangi tekanan pada bagian tubuh tertentu, sehingga bisa menikmati manfaat peregangan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jendral Sudirman : Salah Satu Tokoh Revolusi Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%