Tampang

5 Cara Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

23 Agu 2017 21:55 wib. 3.239
0 0
5 Cara Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat dan berfungsi baik sangat mendasar untuk menjaga kesehatan dan perasaan kita. Dengan mengetahui beberapa trik untuk menghilangkan (atau setidaknya sangat mengurangi) gejala, Anda dapat menghindari masalah perut dan mulai memperbaiki pencernaan Anda bahkan tanpa menyadari bahwa Anda telah melakukan perubahan yang signifikan.

1.Hilangkan terlalu banyak gula dan lemak

Terlalu banyak kalori dari makanan bergula, berlemak atau gorengan sulit dicerna. Makanan tersebut dapat mengiritasi perut Anda dengan memperlambat proses pencernaan, menciptakan perasaan yang sangat penuh dan tidak nyaman. Kelebihan gula membuat gula darah Anda naik, terlalu banyak gula dalam aliran darah menyebabkan terlalu banyak insulin dipompa keluar oleh pankreas untuk mengimbangi situasi ini. Kelebihan insulin juga menyebabkan penyimpanan ekstra kalori, berkontribusi pada penambahan berat badan.

Pilihlah lebih banyak buah dan sayuran segar, biji-bijian, atau kacang. Saat makan daging, carilah sesuatu yang lebih rendah lemak seperti ikan, unggas, daging sapi tanpa lemak. Ganti mentega dan margarin dengan minyak zaitun.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Terima Pesan Ketum PKB
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?