Tampang

5 Bahan Alami yang Ampuh Meredakan Sariawan di Rumah

12 Mei 2024 07:43 wib. 291
0 0
Bahan Alami Meredahkan Sariawan
Sumber foto: Google

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung asam laurat yang memiliki sifat antimikroba untuk melawan infeksi bakteri, jamur, dan virus. Oleskan satu atau dua tetes minyak kelapa langsung ke area sariawan menggunakan kapas. Lakukan perawatan ini beberapa kali sehari untuk mengurangi rasa perih dan membantu proses penyembuhan.

4. Teh Peppermint
Teh peppermint mengandung minyak atsiri dengan sifat antiseptik dan analgesik yang dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan. Seduh teh peppermint, biarkan dingin, dan gunakan sebagai obat kumur beberapa kali sehari. Anda juga dapat menggunakan kantong teh bekas yang sudah didinginkan untuk menekan langsung ke area sariawan untuk meredakan rasa sakit.

5. Kunyit
Kunyit dikenal mengandung kurkumin, senyawa aktif yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pasta tersebut ke area sariawan. Biarkan beberapa menit sebelum berkumur dengan air. Lakukan perawatan ini beberapa kali sehari untuk membantu proses penyembuhan.

Menggunakan bahan alami untuk meredakan sariawan dapat menjadi pilihan yang aman dan efektif. Namun, jika sariawan tidak kunjung sembuh setelah beberapa minggu atau jika Anda mengalami sariawan yang terjadi secara berulang, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%