Tampang

12 Makanan Sumber Kolagen Alami, Bisa Menunda Tanda Penuaan Kulit

25 Jul 2024 22:50 wib. 266
0 0
12 Makanan Sumber Kolagen Alami, Bisa Menunda Tanda Penuaan Kulit

2. Ayam

Daging ayam juga merupakan sumber kolagen alami yang tidak kalah penting. Terutama pada tulang ayam dan tulang rawan, kandungan kolagennya dapat membantu meredakan radang sendi serta berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan kulit.

3. Ikan

Kolagen laut yang terdapat pada ikan memiliki kemampuan diserap tubuh dengan baik. Selain itu, kandungan kolagen pada bagian kepala, sisik, dan bola mata ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

4. Putih Telur

Meskipun telur tidak mengandung jaringan ikat seperti daging, putih telur mengandung prolin yang penting untuk produksi kolagen dalam tubuh.

5. Buah Sitrus

Buah sitrus kaya akan vitamin C yang dapat membantu dalam produksi pro-kolagen, prekursor kolagen tubuh. Jeruk, grapefruit, lemon, dan limau merupakan sumber yang bagus untuk membantu tubuh dalam memproduksi kolagen.

6. Buah Beri

Buah beri, seperti stroberi, raspberry, blueberry, dan blackberry, mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan serta memberikan nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

7. Buah Tropis

Buah tropis seperti mangga, kiwi, nanas, dan jambu biji mengandung vitamin C dan seng yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

8. Bawang Putih

Bawang putih mengandung kadar sulfur tinggi yang membantu dalam sintesis kolagen. Ini membuat bawang putih menjadi salah satu bahan makanan yang baik untuk merawat kesehatan kulit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.