Tampang

4 Efek Samping Kacang Tanah Jika Terlalu Banyak Dimakan Apa Saja? Tetap Jaga Kesehatan Tubuh

14 Jul 2024 21:45 wib. 130
0 0
Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Kacang tanah menjadi camilan favorit bagi sebagian besar orang. Rasanya yang gurih dan kaya akan nutrisi membuatnya menjadi pilihan yang sangat populer. Namun, terlalu banyak mengonsumsi kacang tanah juga dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Ada beberapa efek samping yang perlu Anda perhatikan ketika mengonsumsi kacang tanah secara berlebihan. Simaklah informasi berikut untuk menjaga kesehatan badan dan kesehatan keluarga.

1. Resiko Alergi

Kacang tanah merupakan salah satu pemicu alergi yang umum terjadi. Jika seseorang mengonsumsi kacang tanah dalam jumlah berlebihan, maka mereka berisiko mengalami reaksi alergi yang dapat berakibat fatal. Gejala alergi kacang tanah bisa berupa gatal-gatal, bengkak di sekitar wajah dan mulut, bahkan dapat memicu reaksi anafilaksis yang mengancam nyawa. Oleh karena itu, penting untuk mengontrol asupan kacang tanah, terutama bagi mereka yang rentan terhadap alergi.

2. Masalah Pencernaan

Kacang tanah mengandung tinggi serat dan lemak, yang bisa menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Makan kacang tanah secara berlebihan dapat mengakibatkan perut kembung, gas, atau diare. Selain itu, bagi individu dengan gangguan pencernaan seperti sindrom usus iritabel, mengonsumsi kacang tanah berlebihan juga dapat memperburuk kondisi tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sistem Penilaian dalam Olahraga Tenis
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?