Tampang

12 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

27 Mar 2018 05:19 wib. 3.581
0 0
12 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

Cendana merupakan tanaman yang memiliki aroma khas dan sering dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan minyak wangi ataupun kayu dupa. Namun selain itu, cendana juga memiliki kandungan alami yang dapat mendinginkan kulit wajah. Sebagai agen pendingin, cendana juga efektif untuk membantu menenangkan kulit sekaligus melawan noda bekas jerawat dengan mudah.

Keuntungan luar biasa lainnya ketika menggunakan cendana ialah dapat memudarkan bekas luka, noda hitam, kulit kusam, bekas jerawat, lingkaran gelap, dan sebagainya. Bubuk cendana bisa menjadi solusi terbaik untuk segala permasalahan kulit kita. Dilansir dari boldsky, berikut cara membuat masker pemutih wajah alami dari cendana dan air mawar.

  • Ambil lima sendok bubuk cendara kemudian campur bersama dengan air mawar seperlunya hingga membentuk adonan mirip pasta/krim.
  • Aplikasikan secara merata keseluruh bagian wajah dan lehermu. Lalu diamkan kurang lebih 30 menit atau sampai benar-benar meresap.
  • Dengan penggunaan secara rutin minimal 2-3 kali seminggu maka dapat membantu menjaga kecerahan dan kesehatan kulitmu.
     

7. Putih telur

Manfaat putih telur untuk kecantikan memang tidak diragukan lagi. Dulu pernah saya membahas bagaimana menghilangkan flek hitam dengan bahan ini. Nah manfaat salah satunya dari putih telur ialah dapat membantu memutihkan kulit. Sebab putih telur mengandung protein yang dapat meningkatkan produksi kolagen kulit. Namun agar hasilnya lebih maksimal, tambahkan juga madu alami. Hanya dengan menggunakan secara rutin 3x sehari kulit Anda akan bersinar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mainan Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?