Tampang

10 Rahasia Mengusir Nyamuk dari Rumah dan Halaman Anda dengan Bahan Alami

29 Mei 2024 18:50 wib. 214
0 0
Bahan Alami Pengusir Nyamuk

4. Daun Sirih
Selain memiliki khasiat sebagai antiseptik, daun sirih juga memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Tempatkan daun sirih di dalam rumah atau halaman untuk mengusir nyamuk secara alami.

5. Bunga Lavender
Selain tanamannya, bunga lavender juga memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai oleh nyamuk. Tempatkan bunga lavender di dalam rumah atau halaman untuk mengusir nyamuk secara alami.

6. Kulit Buah Lemon
Kulit buah lemon mengandung minyak alami yang efektif untuk mengusir nyamuk. Anda dapat meletakkan potongan kulit buah lemon di dalam rumah atau halaman, atau mencampurnya dengan air untuk membuat semprotan pengusir nyamuk.

7. Minyak Eukaliptus
Minyak eukaliptus memiliki aroma yang kuat dan menyegarkan yang juga tidak disukai oleh nyamuk. Anda dapat mengoleskan minyak eukaliptus ke kulit Anda atau menggunakan aroma terapinya untuk mengusir nyamuk dari ruangan Anda.

8. Daun Jambu Air
Daun jambu air mengandung senyawa yang tidak disukai oleh nyamuk. Letakkan daun jambu air di dalam rumah atau halaman sebagai cara alami untuk mengusir nyamuk.

9. Bunga Marigold
Bunga marigold memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai oleh nyamuk. Tanam bunga marigold di halaman rumah Anda untuk mengusir nyamuk secara alami.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.