Tampang

10 Manfaat Ubi Ungu untuk Ibu Hamil: Menjaga Pola Hidup Ibu Hamil, Cegah Berat Badan Lahir Rendah

18 Jul 2024 09:48 wib. 168
0 0
Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan Badan
Sumber foto: Google

4. Kaya Serat
   Kandungan serat yang tinggi dalam ubi ungu membantu mencegah sembelit, yang umum terjadi pada ibu hamil. Serat juga membantu menjaga berat badan ibu hamil agar tetap seimbang, serta membantu mengontrol kadar gula darah.

5. Mengandung Vitamin C
   Vitamin C dalam ubi ungu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, sehingga dapat melindungi dari berbagai penyakit dan infeksi selama kehamilan.

6. Meningkatkan Energi
   Kandungan karbohidrat kompleks dalam ubi ungu memberikan sumber energi yang stabil dan bertahap bagi ibu hamil, membantu mengurangi rasa lelah dan kelelahan yang sering dialami selama kehamilan.

7. Menjaga Kesehatan Jantung
   Ubi ungu mengandung senyawa yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung ibu hamil. Ini sangat penting karena ketika hamil, beban kerja jantung akan meningkat.

8. Mendukung Pertumbuhan Janin
   Nutrisi dalam ubi ungu seperti beta-karoten membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan janin, terutama bagi perkembangan mata dan sistem saraf.

9. Membantu Menjaga Berat Badan Ideal
   Dengan kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi, ubi ungu dapat membantu mengontrol nafsu makan ibu hamil dan mencegah penambahan berat badan yang berlebihan selama kehamilan.

10. Menjaga Kesehatan Tulang
    Ubi ungu mengandung kalsium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang ibu hamil. Kedua mineral ini penting dalam menjaga kekuatan tulang dan gigi, serta mendukung pertumbuhan janin yang membutuhkan kalsium untuk pembentukan tulang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?