Tampang

Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!

22 Agu 2017 09:26 wib. 6.057
0 0
Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!

Manusia modern pertama bertubuh tinggi, dan memiliki tulang ramping, dahi berkubah tinggi, alis halus, dan rahang kecil. Otot mereka tidak begitu berkembang seperti Neanderthal, dan penglihatan mereka lebih lemah.

Bagaimana orang modern mencapai wilayah lainnya? Kelompok pengembara manusia modern pindah dari Afrika, untuk mencari makanan, sekitar 125.000 SM. Mereka mencapai benua lain melalui jalur darat, daerah dasar laut yang ditinggalkan ditemukan saat air bumi membeku pada Zaman Es terakhir (sekitar 70.000 SM sampai sekitar 10.000 SM). Sekitar 28.000 SM, mereka telah menggantikan semua manusia sebelumnya, termasuk keluarga dekat mereka, Neanderthal.

Apa itu flint-knapping? Manusia purba dan modern menggunakan teknik yang disebut flint-knapping untuk membuat alat-alat batu. Mereka mengelupas serpihan batu (batu keras dan berkilau) dengan menariknya dengan potongan lain. Ini membutuhkan kesabaran dan keterampilan yang besar. Suku aborigin masih mempertahankan teknik ini hingga sekarang.

Manusia purba menggunakan lima jenis alat batu utama, pisau untuk memotong, pencakar untuk mengeluarkan daging dari kulit, burik (alat kecil, runcing) untuk ukiran, awls untuk lubang tindik, dan titik atau tip untuk menempel pada tombak.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?