Tampang

Terapkan Tips Berikut untuk Mengatasi Masalah Finansial Anda

21 Sep 2023 10:58 wib. 2.094
0 0
Terapkan Tips Berikut untuk Mengatasi Masalah Finansial Anda

Sama pentingnya untuk membayar utang kartu kredit, Anda pun perlu memiliki dana cadangan yang digunakan untuk kepentingan darurat.  Idealnya seseorang harus memiliki minimal dana selama tiga bulan dari biaya hidupnya, hal ini untuk keadaan yang tak terduga. Mulailah dengan tujuan menabung setara dengan biaya hidup satu bulan setiap tahun sampai Anda benar-benar bisa merasa nyaman.

Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan Keuangan Anda

Ada banyak sumber daya yang tersedia secara online dan offline untuk membantu seseorang menjadi melek finansial hingga ke titik di mana mereka memiliki keterampilan, pengetahuan dan kepercayaan diri untuk membuat keputusan keuangan yang sehat.

Bacalah buku, blog, atau hadiri sesekali seminar finansial, bisa juga dengan bantuan teman maupun anggota keluarga yang paham saat dimintai saran dan tips keuangan yang baik. Kenyataannya adalah tidak satupun dari kita dilahirkan yang mengerti bagaimana mengelola keuangan yang sehat. Jangan biarkan uang yang mengelola Anda tapi sebaliknya Andalah yang harus bisa mengelola uang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hijab Voal Lagi Laris Dimana-mana
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jan 2019
t-rex
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?