Tampang

Selamat Hari Kartini Untuk Perempuan Indonesia, Selamat Berkarya!

21 Apr 2018 18:36 wib. 2.054
0 0
Selamat Hari Kartini Untuk Perempuan Indonesia, Selamat Berkarya!

Berkat kegigihannya Kartini, kemudian didirikan Sekolah Wanita oleh Yayasan Kartini di Semarang pada 1912, dan kemudian di Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah "Sekolah Kartini". Yayasan Kartini ini didirikan oleh keluarga Van Deventer, seorang tokoh Politik Etis.  

Kemudian hasil dari tulisan-tulisan Kartini lahirlah buku yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. Bisa dipastikan buku tersebut memiliki nyawa perubahan. Dari sanalah sosok Kartini menjadi sosok perempuan yang telah berjasa bagi perubahan status perempaun Indonesia bahkan dunia.

Nilai-nilai yang diperjuangkan Kartini pun sudah semakin terlihat bahkan seperti tak ada lagi gap yang memisahkan antara hak wanita dan pria, semuanya sama dan memiliki hak yang sama di berbagai bidang mulai dari pendidikan, budaya, politik, ekonomi, sosial dan sebagainya.

Untuk itu, selamat berkarya perempuan Indonesia, kini saatnya perempuan tak lagi berada pada status sosial terendah, sebaliknya perempuan Indonesia juga mampu memimpin dan berkarya seperti pria bahkan lebih baik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?