Tampang

Resep Martabak Tahu Sayuran, Bikin Banyak untuk Stok Gorengan di Rumah

10 Jun 2024 14:16 wib. 39
0 0
Martabak Tahu
Sumber foto: Goggle

Martabak tahu sayuran, salah satu jajanan favorit yang enak dan sangat cocok untuk disantap sebagai takjil. Cara membuat martabak tahu yang lezat ternyata cukup mudah. Campurkan tahu putih dengan telur, daging giling, jagung, dan wortel. Tak lupa, tambahkan irisan daun bawang untuk memperkaya cita rasanya.

Kulit martabak tahu ini bisa dibuat homemade atau menggunakan kulit lumpia agar lebih praktis. Bahan-bahan untuk membuat martabak tahu antara lain telur, minyak goreng, bawang bombai, bawang putih, daging giling, buncis, jagung pipil, wortel, tahu putih, garam, dan merica bubuk.

Untuk memasak martabak tahu ini, panaskan minyak secukupnya. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging giling, buncis, jagung pipil, dan wortel. Setelahnya, tambahkan tahu putih yang telah dihaluskan dan telur yang telah dikocok. Beri garam dan merica bubuk secukupnya.

Selain itu, martabak tahu sayuran juga dapat dijadikan stok gorengan di rumah. Dengan membuat banyak martabak tahu dalam satu kali proses, Anda bisa menyimpannya dalam freezer dan menggorengnya saat diperlukan. Ini akan sangat berguna untuk persiapan takjil atau sebagai camilan keluarga.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%