Tampang

Proses Pembuatan Micin yang Jarang Diketahui

9 Jul 2024 14:58 wib. 191
0 0
Pembuatan Micin
Sumber foto: Goggle

Kristal MSG ini kemudian dapat ditemukan dalam berbagai produk makanan, namun glutamat juga dapat ditemui secara alami dalam bahan makanan seperti tomat, keju, ikan teri, rumput laut, dan lainnya. Glutamat alami yang terdapat dalam bahan makanan dapat memberikan rasa umami tanpa perlu menambahkan kristal MSG lagi.

Selain itu, perlu diketahui bahwa glutamat dalam kristal MSG dan glutamat dalam bahan makanan alami tidak dapat dibedakan secara kimiawi dan tubuh manusia akan melakukan metabolisme terhadap keduanya dengan cara yang sama.

Dari proses pembuatan dan keberadaan glutamat dalam bahan makanan, perlu dipahami bahwa asam glutamat, dalam maupun alami, memiliki peran dalam memberikan rasa pada makanan. Sehingga, keberadaan micin sebagai penyedap makanan tidak sepenuhnya buruk, tetapi penting untuk digunakan dengan bijak sesuai kebutuhan bagi makanannya. Artinya, micin bisa memberikan manfaat ketika digunakan sesuai aturan dan kebutuhan, tanpa menimbulkan dampak buruk pada kesehatan manusia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bersepeda
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.