Tampang

Miliki Hati Untuk Kesukarelaan

10 Okt 2017 17:52 wib. 1.703
0 0
Miliki Hati Untuk Kesukarelaan

Studi oleh para ilmuwan di Carnegie Mellon University di AS melacak lebih dari 1.100 orang dewasa selama periode empat tahun untuk menentukan efek kesukarelaan terhadap tekanan darah dan berbagai faktor sosial dan psikologis mereka. Mereka menemukan bahwa mereka yang melaporkan setidaknya 200 jam kerja sukarela per tahun 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan hipertensi daripada mereka yang tidak menjadi sukarelawan.

Membantu Anda merasa lebih baik

Kesukarelawanan memainkan peran penting dalam gaya hidup sehat-orang yang sukarela cenderung merasa lebih baik dan lebih mengendalikan kesehatan mereka. Dalam sebuah penelitian, lebih dari 75 persen orang yang mengajukan diri menunjukkan bahwa relawan membuat mereka merasa lebih baik secara fisik dan bahwa mereka merasa kesehatan mereka meningkat dari tahun sebelumnya.

Relawan lebih cenderung mencari informasi tentang kesehatan mereka, membuat mereka lebih banyak terlibat dengan pasien. Relawan dengan masalah kesehatan kronis lebih mampu mengelola penyakit mereka dengan tetap aktif dan menjaga pikiran mereka tetap fokus pada tugas lainnya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?