Tampang

Menyampaikan Kabar Buruk? Sampaikan Langsung Intinya Tanpa “Hiasan”

9 Okt 2017 12:23 wib. 2.638
0 0
Menyampaikan Kabar Buruk? Sampaikan Langsung Intinya Tanpa “Hiasan”

Pada saat yang sama, kabar buruk tentang "fakta fisik" terkait dengan penyakit atau kematian, misalnya, atau hal-hal seperti tabrakan atau rumah yang terbakar, sebaiknya diucapkan secara langsung, tanpa penyanggaan.

"Jika kita meniadakan fakta fisik, maka tidak ada penyangga yang dibutuhkan atau diinginkan. Jika rumah Anda terbakar, Anda hanya ingin tahu dan keluar. Atau jika Anda menderita kanker, Anda pasti ingin mengetahuinya. Tidak ingin dokter membicarakannya. " Prof. Alan Manning

Namun, tim tersebut mengakui bahwa ada juga beberapa pengecualian terhadap peraturan ini. Terutama, jika pesan negatif dimaksudkan untuk mengubah opini perusahaan seseorang, atau jika menyampaikan sesuatu yang sangat bertentangan dengan persepsi diri receiver, maka penyangga mungkin merupakan ide bagus.

"Sistem kepercayaan masyarakat," kata Prof. Manning, "di manakah mereka paling sensitif. Jadi, ada pesan yang mempengaruhi sistem kepercayaan mereka, identitas ego mereka, itulah yang harus Anda lakukan untuk menyangga."

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?