Tampang

Bayi Belajar Bahasa Sejak dalam Kandungan

23 Agu 2017 10:29 wib. 1.214
0 0
Bayi Belajar Bahasa Sejak dalam Kandungan

Sebulan sebelum mereka lahir, janin yang dibawa oleh calon ibu Amerika dapat membedakan antara seseorang yang berbicara dengan mereka dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Dengan menggunakan teknologi penginderaan non-invasif dari University of Kansas Medical Center untuk pertama kalinya untuk tujuan ini, sekelompok peneliti dari Departemen Linguistik KU telah menunjukkan adanya diskriminasi bahasa in-utero ini. Studi mereka yang dipublikasikan di jurnal NeuroReport berimplikasi pada penelitian janin di bidang lain, kata penulis utama.

"Penelitian menunjukkan bahwa perkembangan bahasa manusia mungkin mulai sangat dini - beberapa hari setelah kelahiran," kata Utako Minai, profesor linguistik dan pemimpin tim dalam penelitian ini. "Bayi berusia beberapa hari telah terbukti peka terhadap perbedaan ritmis antar bahasa. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan hal ini dengan mengukur perubahan pada perilaku bayi, misalnya dengan mengukur apakah bayi mengubah tingkat mengisap dot ketika perbincangan berubah dari satu bahasa ke bahasa yang berbeda dengan sifat ritmis yang berbeda, kata Minai.

"Fetuses dapat mendengar hal-hal, termasuk ucapan, di dalam rahim, meskipun ucapannya teredam."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%