Tampang

Menulis Bukanlah Sekadar Hobi

13 Mar 2018 03:50 wib. 1.183
0 0
Menulis Bukanlah Sekadar Hobi

Kamu pasti bisa membutikan hal ini lewat tulisan-tulisan dan penemuan menakjubkan para ilmuwan ratusan bahkan ribuan tahun lalu. Walaupun mereka secara fisik telah tiada, akan tetapi tulisan mereka masih tetap hidup dan menjadi pedoman hidup manusia dalam belajar.

  • Media argumen yang lebih terstruktur

Era digital membuat orang menjadi malas untuk menulis, bahkan ironisnya tidak sedikit orang ketika menanggapi sesuatu itu karena terpengaruh oleh judul atau pun hal lainnya. Akibatnya ketika menyampaikan argumen, cenderung tidak terstruktur dan tidak bisa dipertanggungjawabkan karena hanya ikut-ikutan. Namun, tahukah kamu ketika kamu sering menulis, maka kamu tidak akan dengan mudah menyimpulkan sesuatu yang baru saja kamu dengar ataupun baca di media sosial.

Sebaliknya kamu akan mengkaji masalah tersebut menelusuri kebenarannya, kemudian kamu dapat menuangkan argumen pribadi terkait masalah yang telah kamu baca. Selain itu, argumen yang dibuat atas dasar pemikiran pribadi juga dengan mudah dapat kamu pertanggungjawabkan di hadapan siapapun.

  • Media belajar

Sudah bisa dipastikan bahwa apa yang kamu tulis, orang lain dapat membacanya. Ketika kamu menulis sesuatu yang bermanfaat maka hak tersebut dapat menjadi media belajar untuk orang lain.

  • Menjadi produktif

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?