Tampang

Menulis Bukanlah Sekadar Hobi

13 Mar 2018 03:50 wib. 1.186
0 0
Menulis Bukanlah Sekadar Hobi

Jika kamu berpikir menulis hanya sekadar hobi, namun mengapa kamu mau menghabiskan waktu dan pikiranmu hanya untuk update status, balas komentar dan sebagainya di akun media sosialmu? Berikut manfaat menulis yang harus kamu tau yang menunjukkan bahwa menulis bukanlah sekadar hobi.

  • Mencegah terjadinya pikun dini

Ingatan manusia terbatas, dan bisa lupa. Namun, tulisan akan tetap ada. Dengan membiasakan diri untuk menulis maka segala gagasan dan ide cemerlang yang terlintas dalam pikiranmu tak akan mudah dilupakan. Saat menulis tentu saja melibatkan otak untuk bekerja, saat itu yang kamu secara tidak langsung sedang melatih otak untuk berpikir dan mencegah terjadinya pikun dini.

  • Kritis dan bijak

Saat kamu menulis sesuatu, kamu belajar berpikir kritis dan berusaha untuk membuat tulisan yang menarik dan berkualitas. Dengan membiasakan diri untuk menulis gagasan pribadi, kamu akan semakin berhati-hati dalam memilih kata demi kata hingga kalimat demi kalimat agar tulisanmu tersebut menjadi tulisan yang utuh dan berbobot. Menjaga kualitas tulisan seiring mengajarimu menjadi pribadi yang bijak dalam bertindak di dunia nyata.

  • Instrument perekam jejak terbaik

Seperti dikatakan di atas bahwa ingatan bisa hilang namun tulisan takkan pernah hilang. Setiap momen dan kejadian yang kamu alami dapat kamu rekam melalui tulisan. Bisa dibuktikan dengan adanya sejarah. Tulisan akan menjadi sebuah bukti yang dapat dipercaya untuk mengungkap sejarah masa lalu. Masa lalumu kamu dapat mengingatnya kembali dengan tulisan-tulisan yang telah kamu buat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?