Tampang

Manfaat Tabur Micin ke Tanaman di Samping Rumah, Rugi Baru Tahu Khasiatnya Sekarang

16 Jun 2024 18:25 wib. 174
0 0
Manfaat Micin
Sumber foto: Goggle

Dengan sifatnya yang mudah larut di dalam tanah untuk diserap langsung oleh tanaman, micin menjadi salah satu bahan organik yang dapat dijadikan sebagai pupuk ramah lingkungan. Namun, penting untuk mengingat bahwa penggunaan micin sebagai pupuk memerlukan takaran yang tepat agar manfaatnya dapat dirasakan tanaman.

Dosis pemberian micin disarankan sebanyak 1 gram (sekitar seujung sendok teh) per tanaman. Sebelum menaburkannya, buat sedikit lubang di media tanam yang berada di sekitar perakaran tanaman, lalu taburkan secara merata dan tutup kembali lubang tersebut.

Alternatif lain adalah melarutkan micin ke dalam air dan menyiramkan larutan micin ke tanaman. Campurkan 5-6 gram (setengah sendok makan) micin ke dalam 1 liter air, aduk hingga larut, dan siramkan ke area perakaran tanaman.

Dari hasil penelitian ini, terbukti bahwa micin dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan dan kesehatan tanaman. Dengan demikian, taburan micin bisa menjadi pilihan yang menarik untuk perawatan tanaman di sekitar rumah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.