Tampang

Kisah Sukses: Dari Warung Kopi Lokal Menjadi Unicorn Startup Bernilai Miliaran Dollar

25 Mei 2024 11:11 wib. 92
0 0
Kisah Sukses: Dari Warung Kopi Lokal Menjadi Unicorn Startup Bernilai Miliaran Dollar
Sumber foto: cxomedia

Edward Tirtanata, CEO dan co-founder berusia 35 tahun dari Kopi Kenangan, berhasil mengubah kebiasaan minum kopi sehari-harinya menjadi merek internasional bernilai miliaran dolar.

Awalnya hanya sebuah warung kopi lokal di Indonesia pada tahun 2017, Kopi Kenangan kini memiliki lebih dari 800 lokasi di seluruh Asia Tenggara dan menghasilkan lebih dari $100 juta penjualan pada tahun 2023. Semangat kewirausahaan Tirtanata sudah terlihat sejak usia muda, terinspirasi oleh orang tuanya dan diperkuat oleh pengalamannya dalam menjual kartu Pokémon serta mengatasi tantangan keuangan keluarga.

Setelah mendirikan rantai toko teh yang kurang sukses, Tirtanata beralih ke kopi berkualitas tinggi yang terjangkau dengan model 'grab-and-go', yang mengakibatkan ekspansi yang pesat. Keberhasilan perusahaan ini dikaitkan dengan operasinya yang didukung oleh teknologi, pendekatan hyperlokal, dan adaptasi terhadap selera lokal.

Dengan lebih dari $230 juta pendanaan, Tirtanata bertujuan untuk melanjutkan ekspansi global dan potensial menggolkan Kopi Kenangan di pasar saham Amerika Serikat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manusia dan Passion-nya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%