Tampang

Jangan Takut Bermimpi, Man Jada Wajada!

19 Jul 2018 12:28 wib. 1.210
0 0
Jangan Takut Bermimpi, Man Jada Wajada!

Sebuah perusahaan pabrikan otomotif memakai istilah The Power of Dreams (Kekuatan Mimpi). Setiap produk baru yang diluncurkannya diibaratkan sebagai perwujudan sesuatu produk yang diimpikan sang perancang ataupun pemakainya.

Seorang wirausahawan mesti berani bermimpi, jika perlu, menuangkannya dalam suatu tulisan di buku harian atau ditulis besar di depan cermin rumahnya supaya setiap waktu bisa mengingat mimpinya dan terus berusaha mewujudkannya.

Proklamator Ir. Soekarno, pernah mengatakan, "Gantungkan cita-citamu setinggi langit!" Visi itu memang bisa menyugesti orang. Semua langkah kita akan diarahkan ke sana. Apalagi wirausahawan itu biasanya seorang pemimpin. Maka mimpi tentang perusahaan, mimpi tentang masa depan, tentu akan dapat memengaruhi para pengikut yang dipimpinnya.

Sebagai pemimpin, wirausahawan harus memiliki ilmu obor. Artinya, harus dapat menerangi sekelilingnya. Wirausahawan dengan visi besar adalah panutan bagi bawahannya. Wirausahawan dengan visi besar akan dapat menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan penuh motivasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Asal Muasal Pembalut Wanita
0 Suka, 0 Komentar, 24 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?