Tampang

Jangan Takut Bermimpi, Man Jada Wajada!

19 Jul 2018 12:28 wib. 1.206
0 0
Jangan Takut Bermimpi, Man Jada Wajada!

Wirausahawan itu sosok yang seharusnya tidak takut dengan mimpi, bahkan dengan mimpi paling "liar" sekalipun. Apalagi mimpi itu tidak perlu biaya. Masalahnya adalah tidak semua orang punya keberanian bermimpi, karena untuk bermimpi pun membutuhkan sebuah keberanian.

Hal ini bisa terjadi karena kita terkadang masih terpaku pada mitos-mitos yang telah mentradisi di kalangan masyarakat luas. Misalnya, ada mitos yang mengatakan, kalau kita mau sukses, kita harus punya gelar sarjana, kalau mau usaha harus punya modal (uang) yang cukup. Padahal kenyataannya, banyak orang yang sukses tanpa menyandang gelar sarjana. Banyak pengusaha yang memulai usahanya dengan mengembangkan mimpi-mimpinya dengan modal nol.

Kita lihat saja, Soichiro Honda, founder kerajaan bisnis Honda. Ia tidak menyandang gelar insinyur dan bukan juga siswa berotak cemerlang. Namun berkat the power of dreams dan kegigihannya, sekarang amati kendaraan yang melintas di jalan raya, baik mobil ataupun motor. Hampir dipastikan mata Anda akan terbentur dengan kendaraan merek Honda.

Robert T. Kyosaki, penulis buku best seller, Rich Dad Poor Dad memulai usahanya dari nol, dengan kondisi finansial yang semrawut dan punya utang, tetapi dengan kegigihannya, pada umur 47 tahun sudah menjadi miliader dan memperoleh kebebasan finansial.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?