Tampang

Fakta Kehebatan Anak Bangsa: BJ.Habibie yang Menginspirasi

7 Mei 2018 10:47 wib. 1.802
0 0
Fakta Kehebatan Anak Bangsa: BJ.Habibie yang Menginspirasi

Beberapa Fakta kehebatan Habibie yang menginspirasi adalah:

  • Kuliah di ITB dengan beasiswa dari kementerian pendidikan dan kebudayaan
  • Sebagai salah satu mahasiswa  yang diutus melanjutkan pendidikan ke luar negeri oleh Ir. Soekarno. Habibie memilih kampus Rhein Westfalen Aachen Technische Hochschule(RWTH).
  • Habibie mendapatkan gelar diploma Ing dari Rhein Westfalen Aachen Technische Hochschule(RWTH) pada tahun1960 dengan predikat Cumlaude (Sempurna).
  • Pada tahun 1965 Habibie memperoleh  gelar Dr. Ingenieur dengan predikat summa cumlaude (Sangat Sempurna) dengan nilai rata-rata 10 dari Technische Hochschule Die Facultaet Fuer Maschinenwesen Aachean.
  • Habibie menemukan rumus “Faktor Habibie”

Rumus temuan Habibie ini dapat menghitung crack progression sampai skala atom material kontruksi pesawat terbang, sehingga Habibie dijuluki “Mr. Crack”

Penemuan ini telah diakui lembaga International diantaranya: Gesselschaft fuer Luft und Raumfahrt (Lembaga Penerbangan dan Angkasa Luar) Jerman, The Royal Aeronautical Society London (Inggris), The Royal Swedish Academy of Engineering Sciences (Swedia), The Academie Nationale de l’Air et de l’Espace (Prancis) dan The US Academy of Engineering (Amerika Serikat).

  • Pada tahun 1967 Habibie mendapatkan penghargaan menjadi Profesor kehormatan (guru besar) di ITB (Institute Teknologi Bandung)  Disisi lain HAbibie juga memperoleh penghargaan Edward Warner Award dan Theodore Van Karman Award.

Itulah fakta kehebatan Habibie anak bangsa yang menginspirasi dunia. Semoga bermanfaat

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?