Tampang

Bisa Memainkan Musik Menambah Kecerdasan pada Anak

4 Okt 2017 08:48 wib. 1.929
0 0
Bisa Memainkan Musik Menambah Kecerdasan pada Anak

Studi ini mendukung The Vermont Family Based Approach, sebuah model Hudziak yang dibuat untuk membuktikan bahwa keseluruhan lingkungan anak muda - orang tua, guru, teman, hewan peliharaan, kegiatan ekstrakurikuler - berkontribusi pada kesehatan psikologisnya. "Musik adalah komponen penting dalam model saya," kata Hudziak.

Penulis menemukan bukti yang mereka harapkan - bahwa musik yang dimainkan mengubah area motor otak, karena aktivitasnya memerlukan kontrol dan koordinasi gerakan. Yang lebih penting lagi bagi Hudziak adalah perubahan dalam bidang pengaturan perilaku otak. Misalnya, praktik musik mempengaruhi ketebalan di bagian korteks yang berhubungan dengan "fungsi eksekutif, termasuk memori kerja, kontrol attentional, serta organisasi dan perencanaan untuk masa depan," tulis para penulis.

Latar belakang musik anak juga tampak berkorelasi dengan ketebalan kortikal di "area otak yang memainkan peran penting dalam pengendalian hambat, serta aspek pemrosesan emosi."

Temuan ini memperkuat hipotesis Hudziak bahwa biola bisa membantu anak melawan gangguan psikologis bahkan lebih baik daripada sebotol pil. "Kami memperlakukan hal-hal yang dihasilkan dari hal-hal negatif, tapi kami tidak pernah mencoba menggunakan hal-hal positif sebagai pengobatan," katanya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?