Tampang

5 Tanaman Pengusir Ular Ini Wajib di Tanam di Depan Rumah

3 Jun 2024 08:51 wib. 45
0 0
Ular

Bagi sebagian orang, kehadiran ular di sekitar rumah dapat menjadi momok menakutkan, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan atau pinggiran kota. Meskipun tidak semua jenis ular berbahaya, kecemasan akan bahayanya tetap muncul ketika melihat ular berada di sekitar rumah. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada cara alami untuk mengusir ular dari sekitar rumah tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya. Salah satunya adalah dengan menanam tanaman-tanaman tertentu yang dikenal efektif dalam mengusir ular. Berikut ini adalah lima tanaman yang dapat membantu menjaga rumah Anda agar tetap bebas dari kehadiran ular.

1. Serai (Cymbopogon citratus)
Serai atau serai wangi, merupakan tanaman yang memiliki aroma kuat dan tajam. Tak heran bahwa aroma ini tidak disukai oleh ular. Oleh karena itu, menanam serai di sekitar rumah dapat membantu mencegah ular masuk ke area tersebut. Tak hanya sebagai pengusir ular, serai juga memiliki manfaat lain, seperti digunakan dalam masakan dan sebagai pengusir nyamuk alami.

Selain itu, serai dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga menyegarkan. Dengan demikian, selain melindungi rumah dari kehadiran ular, menanam serai juga memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan dan kenyamanan keluarga.

2. Marigold (Tagetes spp.)
Bunga marigold terkenal dengan warnanya yang cerah dan juga kemampuannya dalam mengusir berbagai hama. Ternyata, akar marigold mengeluarkan zat yang berfungsi sebagai pengusir alami bagi ular. Dengan demikian, menanam marigold di sekitar rumah atau di kebun dapat menjadi cara efektif untuk menjauhkan ular dari area tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hari Dimulai Sejak Pagi...
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mei 2018
Berharap Hutang Lunas dari Sedekah
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jan 2018
Waspada! Narkoba Elektronik
0 Suka, 0 Komentar, 1 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%