Tampang

Yuk Ikuti 5 Tips Hidup Sehat Ala Rasul!

12 Jun 2017 17:57 wib. 2.224
0 0
Yuk Ikuti 5 Tips Hidup Sehat Ala Rasul!

Walaupun semasa hidup Rasulullah S.A.W. telah memiliki peralatan makan alami seperti bejana atau lainnya, namun saat makan Rasulullah S.A.W. selalu menggunakan tangan kanan dan hal ini menjadi sunnah yang banyak diikut umat muslim.

Perlu diketahui ternyata hasil penelitian medis, tangan kanan yang bergerak pada waktu makan syaraf otak kiri akan tetap bekerja dan selalu aktif. Hal ini berfungsi untuk melatih dan menjaga otak kiri menghasilkan pikiran yang tetap fokus dan selalu aktif.

4. Keseimbangan Waktu Istirahat Tubuh

Secara medis, tubuh sangat dianjurkan untuk beristirahat secara cukup. Tahukah Anda ternyata Rasulullah S.A.W. telah menerapkan hal itu semasa hidupnya. Lalu bagaimana Rasulullah S.A.W. melakukannya? Setiap hari Rasulullah S.A.W. membagi waktu dalam aktifitasnya dan tetap memberikan keseimbangan agar tubuh tercukupi dalam beristirahat.

Nabi Muhammad S.A.W. selalu membagi waktu menjadi 3 bagian, dimana 1/3 waktu dipergunakan untuk bekerja urusan dunia, kemudian 1/3 lagi digunakan untuk urusan akhirat (beribadah) dan 1/3 terakhir digunakan untuk beristirahat.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

15 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?