Tampang

Yakin Pakai Skincare Berlapis-lapis Hasilnya Maksimal? Ini Kata Pakar.

13 Apr 2024 21:02 wib. 70
0 0
skincare
Sumber foto: google

Seiring dengan maraknya tren perawatan kulit wajah ala Korea, 10 step korean skincare routine menjadi sangat populer beberapa waktu lalu. Menumpuk beberapa produk skincare ini dianggap menjadi rahasia kulit glowing serta mulus seperti kaca (glass skin), seperti yang biasa dipunyai oleh para wanita Korea. Tapi, apakah benar layering skincare bisa membuat kulit menjadi sehat dan glowing secara maksimal? Tentang hal ini, dr. Matahari Arsy Harum Permata, Spkk selaku seorang dermatologis memberikan tanggapannya.

Menurut dr. Matahari, layering skincare tidak menjamin hasil yang lebih maksimal dalam merawat kulit wajah. Ia menjelaskan bahwa tren sepuluh langkah skincare ala wanita Korea booming saat pandemi hanya sebagai inisiatif untuk mengisi waktu luang di rumah. Namun, dr. Matahari menilai bahwa pada saat ini, pendekatan ini tidak lagi relevan dengan situasi pascapandemi saat ini.

"Melalui ritual layering skincare, terjadi peningkatan dalam self-love dan self-care. Selain itu, juga memberikan efek menenangkan. Tapi, hal tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan kondisi saat ini," ungkap dr. Matahari dalam acara Press Launch brand Assoskin 'Garden of Instant Glow' di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Dia menekankan bahwa saat ini, banyak masyarakat, khususnya perempuan, sudah semakin sibuk dengan kegiatan mereka sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengaplikasikan skincare yang memerlukan banyak tahapan. Oleh karena itu, apa yang mereka butuhkan adalah produk perawatan kulit wajah yang praktis dan juga multifungsi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?