Tampang

Tren Makanan Sehat 2024: Menu Diet Modern yang Menggugah Selera

3 Apr 2024 10:03 wib. 57
0 0
Makanan Sehat
Sumber foto: Pinterest

Makanan sehat dan gaya hidup sehat semakin menjadi perhatian utama bagi masyarakat, terutama di era modern seperti sekarang. Tren makanan sehat selalu berkembang seiring dengan perkembangan gaya hidup dan kebutuhan nutrisi tubuh. Tidak hanya sekedar menjalani diet, namun juga mencari cara menyajikan makanan sehat dengan menu yang menggugah selera. Tren makanan sehat 2024 memprediksi bahwa menu diet modern akan semakin diminati karena tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan, namun juga menghadirkan rasa yang nikmat.

Salah satu tren makanan sehat yang diperkirakan akan berkembang di tahun 2024 adalah penerapan pola makan berbasis tumbuhan (plant-based diet). Tidak hanya menjadi pilihan bagi para vegetarian dan vegan, pola makan berbasis tumbuhan semakin diminati oleh masyarakat umum karena kandungan nutrisi yang lengkap dan beragam yang terdapat pada berbagai jenis sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Tren pemanfaatan bahan-bahan lokal dan organik juga diprediksi akan semakin berkembang, karena masyarakat semakin peduli akan asal-usul dan kualitas bahan makanan yang mereka konsumsi.

Selain itu, makanan fungsional juga diprediksi akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tren makanan sehat 2024. Makanan fungsional merupakan makanan yang selain memberikan nutrisi juga memberikan manfaat kesehatan tambahan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, dan mendukung fungsi otak. Makanan fungsional ini dapat berasal dari berbagai bahan alami seperti rempah-rempah, buah-buahan, dan olahan biji-bijian yang kaya akan antioksidan dan nutrisi penting lainnya.

Di era digital ini, tren makanan sehat juga terintegrasi dengan teknologi, sehingga muncul tren makanan sehat berbasis aplikasi dan konsultasi nutrisi online. Aplikasi mobile yang menyediakan resep-resep makanan sehat, tips diet, dan pemantauan asupan nutrisi akan semakin diminati oleh masyarakat yang ingin menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, konsultasi nutrisi online juga akan menjadi pilihan yang praktis bagi individu yang membutuhkan panduan khusus mengenai pola makan sehat dan diet yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perlengkapan tenis meja
0 Suka, 0 Komentar, 3 Des 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?