Tampang

Tips Merawat Kulit Kering Secara Alami

26 Nov 2022 15:25 wib. 474
0 0
Tips Merawat Kulit Kering Secara Alami

Terlepas dari apa pun penyebabnya, berikut ini ada beberapa tips merawat kulit kering yang dapat Anda coba lakukan, yaitu :

  • Hindari mandi dengan air yang terlalu panas

Mandi  air hangat diketahui dapat memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Namun, air hangat juga dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Oleh karena itu, batasi mandi air hangat sekitar 5–10 menit saja. Setelah selesai mandi, keringkan tubuh menggunakan handuk berbahan lembut dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan. Hindari menggosok handuk terlalu keras pada kulit, karena bisa membuat kulit semakin kering.

  • Gunakan sabun berbahan lembut

Bila Anda mengalami kulit kering, hindari menggunakan sabun atau produk perawatan kulit lain yang berbahan keras, seperti parfum dan alkohol. Hal ini karena kandungan kimia di dalam produk tersebut bisa membuat kulit rusak dan iritasi, sehingga mudah kering. Pilihlah sabun berbahan lembut (mild soap) yang berbahan dasar minyak.

  • Gunakan tabir surya dan pelembap

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, penggunaan pelembap secara rutin sangat penting guna menjaga kelembapan kulit. Pilihlah pelembap dengan kandungan ceramide yang dapat meredakan kulit kering, serta asam hialuronat, gliserin, dan urea yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu, pelembap dengan kandungan lanolin dan petroleum jelly juga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Tak hanya pelembap, Anda juga dianjurkan untuk mengoleskan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 15 sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  • Lakukan perawatan di malam hari

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 5 Makanan Unik Favorit Orang Korea
0 Suka, 0 Komentar, 2 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?