Tampang

Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Menenangkan, Membuat Suasana Hati Lebih Tenang dan Damai

18 Jun 2024 08:03 wib. 47
0 0
Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Menenangkan, Membuat Suasana Hati Lebih Tenang dan Damai

Warna cat rumah bukan hanya sekadar memperindah tampilan rumah, tetapi juga dapat menciptakan suasana tersendiri di dalamnya. Selain itu, pemilihan warna cat juga dapat mempengaruhi efek psikologis dan suasana hati seseorang. Setiap warna cat memiliki kemampuan untuk menghadirkan perasaan yang berbeda di hati setiap orang yang berada di dalam rumah. Salah satu perasaan yang sering dikaitkan dengan warna cat adalah perasaan sejuk dan tenang. Berikut adalah enam warna cat rumah yang dapat memberikan suasana hati yang lebih nyaman, sejuk, dan damai.

1. Nuansa Hijau dan Biru
   Warna cat rumah yang dapat menciptakan suasana hati yang lebih sejuk adalah warna hijau dan biru. Warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan dalam penghiasan ruang tamu. Menurut Nicole Gibbons, seorang desainer interior dan pendiri perusahaan cat Clare, nuansa hijau atau biru mampu memberikan efek relaksasi yang dapat menciptakan perasaan tentram di rumah. Kedua warna ini juga sering dihubungkan dengan ruangan yang terinspirasi dari spa, yang dapat menimbulkan perasaan sejuk dan tenang.

2. Merah Muda Pucat
   Selain itu, salah satu warna cat rumah yang dapat memberikan kesan sejuk adalah merah muda pucat. Desainer dalam Elle Decor A-List, Ghislaine Vinas, menyatakan bahwa warna merah muda dengan dasar warna hangat dapat memberikan kesan tenang namun tetap menarik. Warna ini juga dapat menghasilkan ruangan yang lembut dan halus, sehingga cocok untuk diaplikasikan dalam berbagai ruangan, termasuk kamar tidur.

3. Warna Netral yang Hangat
   Warna netral yang hangat juga merupakan pilihan populer karena mampu menciptakan efek ketenangan dan kenyamanan dalam sebuah ruangan. Salah satu di antaranya adalah warna krem, yang cocok digunakan untuk ruang tamu agar memberikan kesan santai, nyaman, dan tenang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Eid di Tengah Puing-Puing Gaza
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%