Tampang

Pekerjaan Modern yang Paling Banyak Digeluti Wanita

6 Nov 2017 13:48 wib. 1.371
0 0
Pekerjaan Modern yang Paling Banyak Digeluti Wanita

Tampang.com - Saat ini wanita bukan hanya bekerja sebagai administrasi atau guru saja, Banyak pekerjaan yang bisa dilakuakn wanita yang berbeda banget denga dulu. Pekerjaan apa pun akan bisa dikuasai laki-laki dan perempuan secara seimbang. Tapi kenyataannya dalam era modern yang katanya sudah mencicipi emansipasi wanita ini, ada pekerjaan-pekerjaan yang baru bermunculan karena perkembangan zaman dan didominasi oleh jenis kelamin tertentu.

PR ( Public Relation)

Wanita dianggap lebih pandai berkomunikasi dan mendengarkan. Selain itu, wanita juga dinilai punya kemampuan verbal dan persuasi yang lebih baik dari laki-laki. 

Personalia

Perusahaan cenderung mencari staf atau manajer personalia berjenis kelamin perempuan. Ini karena adanya anggapan bahwa wanita lebih pengertian dari laki-laki. Selain itu, wanita juga dipercaya memiliki kepekaan dan empati yang lebih kuat. 

Media Sosial

Kualitas yang dicari dari seorang staf atau manajer media sosial perusahaan antara lain adalah keluwesan, perhatian untuk detail, komunikasi yang baik, imajinasi, dan kreativitas. Banyak yang beranggapan kualitas-kualitas ini secara alamiah sudah dimiliki oleh wanita. Wanita dilihat mampu berinteraksi dengan netizen dan menyampaikan pesan-pesan perusahaan secara efektif. 

CS (Customer Service)

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?