Tampang

Gula Darah Anda Tinggi? Ini Dia Makanan Manis Alami yang Membantu Menurunkan Gula Darah!

24 Jun 2024 11:43 wib. 380
0 0
Gula Darah Anda Tinggi? Ini Dia Makanan Manis Alami yang Membantu Menurunkan Gula Darah!

Meskipun madu tergolong sebagai sumber gula alami, namun madu murni memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan gula biasa. Hal ini membuat konsumsi madu murni menjadi pilihan yang lebih baik dalam menambahkan rasa manis pada makanan, terutama bagi penderita diabetes.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang mete mengandung lemak sehat dan protein tinggi. Karena hal itu, kacang-kacangan mampu membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Kacang-kacangan memang memiliki kandungan lemak sehat dan protein yang tinggi. Kombinasi tersebut dapat membantu dalam menjaga tingkat gula darah tetap stabil setelah mengonsumsi makanan. Selain itu, kacang-kacangan juga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

5. Yoghurt Yunani
Yoghurt Yunani rendah gula dan tinggi protein, sehingga baik untuk menjaga gula darah tetap terkendali.

Yoghurt Yunani merupakan produk olahan susu yang memiliki kandungan gula yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis yoghurt lainnya. Kandungan protein yang tinggi juga memberikan dampak positif terhadap kendali gula darah.

6. Kayu Manis
Kayu manis bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur gula darah. Anda dapat menambahkan kayu manis pada makanan atau minuman Anda.

Kayu manis mengandung senyawa yang dapat membantu dalam meningkatkan sensitivitas insulin sehingga tubuh dapat menggunakan gula dengan lebih efisien. Selain itu, kayu manis juga dapat menjadi alternatif penyedap alami yang dapat memberikan rasa manis pada makanan atau minuman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.