Tampang

Buah yang Tidak Cocok Disimpan di Kulkas, Bukannya Awet Tapi Cepat Busuk

21 Jun 2024 20:44 wib. 776
0 0
Buah yang Tidak Cocok Disimpan di Kulkas

Penggunaan kulkas untuk menyimpan berbagai bahan makanan memang memudahkan. Kulkas memberikan suhu dingin yang mampu menjaga kesegaran dan keamanan bahan makanan. Namun, tidak semua bahan makanan cocok disimpan di dalam kulkas. Salah satunya adalah berbagai jenis buah-buahan. Penyimpanan buah-buahan harus diperhatikan dengan seksama, terutama dalam hal memilih tempat penyimpanan yang tepat agar tetap segar dan tidak cepat busuk. 

1. Melon yang Tidak Dipotong atau Dikupas
Buah melon memang nikmat dikonsumsi dalam kondisi dingin atau segar, namun penyimpanan buah melon ini harus sangat diperhatikan. Sebagian kandungan vitamin pada buah melon bisa menurun bila disimpan dalam kulkas tanpa dikupas dan dipotong terlebih dahulu. Bukan hanya itu, penyimpanan di dalam kulkas juga bisa menghilangkan senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah melon.

2. Buah Semangka
Buah semangka sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas untuk menjaga rasanya. Menyimpan semangka dalam suhu ruang dapat menjaga antioksidan yang ada didalamnya. Namun, jika semangka telah dipotong, maka simpan dalam lemari es selama 3 sampai 4 hari saja.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.