Tampang

Banyak Generasi Z Terjerat Pinjol, OJK Buka Suara

2 Agu 2024 22:06 wib. 101
0 0
Banyak Generasi Z Terjerat Pinjol, OJK Buka Suara
Sumber foto: iStock

Terkait hal ini, OJK juga mengajak anak-anak untuk mulai belajar menabung dan menjaga keuangan mereka sejak dini. Adopsi kebiasaan menabung sejak dini serta pengetahuan tentang literasi keuangan dapat menjadi langkah awal dalam mencegah generasi muda jatuh ke dalam jeratan pinjol di masa depan. Tulis artikel mengenai cara menghindari terjerat pinjol di masa depan.

Mengingat pentingnya literasi keuangan, OJK terus berupaya untuk menyosialisasikan pentingnya pendidikan keuangan, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Dengan upaya tersebut, diharapkan generasi muda akan menjadi lebih cerdas dalam mengelola keuangan mereka, sehingga dapat terhindar dari risiko terjerat dalam pinjol.

Dalam mengatasi permasalahan ini, tidak hanya peran OJK yang diperlukan, tetapi juga peran orang tua, lembaga pendidikan, dan masyarakat secara umum. Kolaborasi antara berbagai pihak tersebut menjadi kunci dalam membentuk generasi muda yang lebih cerdas dalam mengelola keuangan dan terhindar dari jeratan pinjol di masadepan. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?