Tampang

Pertanian Australia Menanam Blueberry Terbesar di Dunia

24 Mar 2024 16:20 wib. 83
0 0
Pertanian Australia Menanam Blueberry Terbesar di Dunia
Sumber foto: Google

Sebuah perkebunan di Australia telah memecahkan rekor blueberry terbesar di dunia dengan buah seukuran bola ping-pong.Dipetik pada bulan November dan disimpan di freezer, monster itu memiliki lebar hampir 4cm dan berat 20,4g - sekitar 10 kali rata-rata blueberry.

Gelar tersebut sebelumnya dipegang oleh buah beri seberat 16,2 gram yang ditanam di Australia Barat. Spesimen ini merupakan varietas baru yang dikembangkan oleh Costa Group, untuk memenuhi permintaan konsumen akan buah beri yang lebih besar.

Brad Hocking mengatakan ras Eterna secara konsisten menghasilkan buah dalam jumlah besar, namun kondisi pertumbuhan baru-baru ini telah menolak panen besar-besaran di peternakan mereka di Corindi di bagian utara New South Wales. Timnya telah melihat beberapa buah beri yang menjanjikan di pohon tetapi terkejut dan "terkejut" ketika buah tersebut ditimbang.

"Baru setelah kami menempatkannya dalam skala besar, kami baru menyadari apa yang kami temukan," kata pemimpin hortikultura tersebut kepada BBC. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Gorengan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?