Tampang

Ivan Gunawan Berharap Bantuan Ambulans untuk Warga Palestina dan Uganda

12 Jun 2024 11:50 wib. 246
0 0
Ivan Gunawan Berharap Bantuan Ambulans untuk Warga Palestina dan Uganda
Sumber foto: Instagram

Desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, tidak hanya dikenal atas karyanya di dunia fashion, tetapi juga sebagai seorang dermawan yang peduli terhadap kemanusiaan di berbagai belahan dunia. Dalam beberapa kesempatan, Ivan Gunawan telah memperlihatkan kepeduliannya terhadap saudara Muslim di Palestina dan Uganda. Hal ini terbukti dengan bantuan yang ia berikan, termasuk pengiriman ambulans untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut.

Menurut Ivan Gunawan, proses penyaluran bantuan ke Palestina tidaklah mudah. Melalui yayasan yang didirikannya, Ivan Gunawan memilih untuk menggunakan dana donasi dengan cara membelanjakannya di negara yang menjadi sasaran bantuan, daripada hanya mengirimkan barang dari Indonesia. Ivan menyebutkan bahwa pengiriman barang dari Indonesia dapat menghabiskan biaya yang cukup besar, sehingga ia lebih memilih membawa uang donasi ke sana, membelanjakannya di sana, dan mengemasnya di sana.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga bekerjasama dengan Mandjha dalam menyumbangkan bantuannya. Selain dari dana donasi yang digunakan untuk membeli kebutuhan langsung, Ivan juga mengalokasikan sebagian dana donasi untuk membuat ambulans. Keputusan ini diambil karena adanya kebutuhan yang mendesak di Palestina dan Uganda, terutama dalam menghadapi kondisi konflik dan serangan yang sering terjadi.

Ivan sangat berharap bahwa ambulans yang ia sumbangkan dapat segera digunakan oleh warga Palestina. Namun, kondisi di lapangan sangat tidak menentu, terutama karena gempuran kejam yang dilakukan Tentara Israel di wilayah itu. Menurutnya, meskipun pembuatan ambulans hampir selesai untuk tiga unit, ia berharap bahwa saat terjadi keadaan darurat, mobil-mobil tersebut dapat segera berguna untuk membantu korban.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?