Tampang

Apa Dampak yang Terjadi Ketika Botol Plastik Dilarang Beredar?

8 Jun 2024 04:12 wib. 71
0 0
Botol Plastik
Sumber foto: google

Dampak yang muncul dari pelarangan ini adalah peningkatan konsumsi minuman manis. Sebanyak 25 orang tercatat mengonsumsi lebih banyak minuman manis dibandingkan ketika mereka masih membeli air mineral botolan. Ketika dipaksa memilih antara membeli air mineral botolan atau minuman manis, ternyata mereka lebih cenderung memilih minuman bergula, kafein, dan berkalori secara signifikan.

Dalam teori, memang mengurangi ketersediaan botol plastik adalah ide yang baik. Namun menurut para peneliti, permasalahannya terletak pada ketidaknyamanan akses air minum dari keran secara gratis ketika tidak ada gelas atau botol plastik yang disediakan.

Peneliti juga menambahkan bahwa ketika kondisi semacam ini terjadi, orang cenderung memilih minuman yang kurang sehat daripada air mineral.

Penulis penelitian mendorong pendapat bahwa daripada memaksakan larangan penggunaan botol plastik sekali pakai, pemerintah seharusnya lebih memperhatikan upaya untuk membuat sistem daur ulang menjadi lebih mudah dan terjangkau.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%