Tampang

7 Tips Ini Bantu Tubuh Kamu Tak Mudah Sakit

21 Sep 2017 06:48 wib. 1.171
0 0
7 Tips Ini Bantu Tubuh Kamu Tak Mudah Sakit

Masukkan jahe ke dalam makanan kamu, karena jahe dikatakan sebagai ramuan ajaib yang membantu banyak masalah gastrointestinal. Hal ini baik untuk pencernaan, mengencangkan otot usus dan membantu makanan lebih baik bergerak melalui saluran pencernaan. Sertakan pula dalam teh, atau sebagai bumbu makanan.

4. Vitamin C dan Zinc

Dikutip dari timesofindia, ada banyak penelitian yang kontradiktif mengenai dua hal tersebut. Tapi, penelitian telah membuktikan mengonsumsi vitamin C melalui diet atau suplemen dapat membantu ketahanan tubuh kamu.

Namun, pastikan kamu tidak mengonsumsi lebih dari 2.000 mg vitamin dalam sehari, karena hal itu dapat membahayakan ginjal atau menyebabkan masalah gastrointestinal. Demikian pula, untuk Zinc atau senga. Zinc juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh jika kamu memasukkannya dalam makanan.

5. Bawang putih atau ekstrak bawang putih

Bawang putih merupakan sumber antioksidan yang sangat bagus. Ini membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan sangat efektif dalam melawan peradangan. Selain itu, juga telah terbukti memiliki sifat yang membantu dalam memerangi penyakit sehari-hari bahkan sampai kanker sekalipun. Namun jika kamu tidak terlalu menyukai bau bawang putih atau akan bersendawa asam setelah kamu mengonsumsinya, maka alternatifnya, ganti dengan ekstrak bawang putih. Ini lebih baik daripada bawang putih segar bila menyangkut jumlah senyawa kuat di dalamnya.

6. Pijat

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

sandiaga uno
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?