Tampang

Rencana Afrika Selatan untuk Kembali Menjadi Tuan Rumah F1

12 Okt 2024 18:55 wib. 45
0 0
Rencana Afrika Selatan untuk Kembali Menjadi Tuan Rumah F1
Sumber foto: iStock

Pemerintah Afrika Selatan telah mengungkapkan rencananya untuk berbicara dengan penyelenggara balap motor Formula 1 demi mengembalikan negara itu sebagai tuan rumah olahraga tersebut setelah vakum selama tiga dekade. Keputusan ini diumumkan setelah sejumlah menteri di bidang pariwisata dan olahraga menyatakan harapannya untuk melakukan pertemuan terkait masalah ini sebelum akhir tahun.

Menteri Pariwisata Patricia de Lille menyampaikan rencana tersebut kepada wartawan di Cape Town pada Jumat, 11 Oktober 2024. Dalam pertemuan tersebut, pemerintah Afrika Selatan sedang mempertimbangkan kemungkinan penggunaan anggaran infrastruktur Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan acara balap Formula 1 di negara tersebut. De Lille menegaskan bahwa proyek semacam itu harus mendapatkan persetujuan kabinet.

Dikutip dari pernyataan Menteri Patricia de Lille, Afrika Selatan terakhir kali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 di lintasan balap Kyalami yang terletak di utara Johannesburg pada tahun 1993. Ini terjadi setahun sebelum pemilihan multiras pertama negara itu, yang menandai berakhirnya kekuasaan minoritas kulit putih yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

Absennya Afrika Selatan dalam kalender balapan Formula 1 saat ini memberikan kesempatan bagi negara-negara lain di dunia untuk menjadi tuan rumah, sementara Afrika sendiri telah kehilangan momentum dalam mengadakan acara olahraga global. Saat ini, balapan terakhir yang diadakan di benua Afrika sendiri adalah di Afrika Selatan.

Dalam konteks internasional, kehadiran Afrika Selatan sebagai tuan rumah Formula 1 akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan. Setiap balapan Formula 1 mengundang perhatian global yang besar, dengan jutaan penggemar dan turis datang ke negara tuan rumah. Ini akan memberikan dorongan nyata bagi sektor pariwisata dan ekonomi negara tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Roti Bakar
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.