Tampang

Ramainya Seruan Tagar 'IniSepakbolaIndonesia?' Diego Michiels Berikan Pandangan mengenai Kuota Pemain Asing di Liga 1

10 Jun 2024 17:17 wib. 39
0 0
Ramainya Seruan Tagar 'IniSepakbolaIndonesia?'  Diego Michiels Berikan Pandangan mengenai Kuota Pemain Asing di Liga 1
Sumber foto: Okezone.com

Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan seruan tagar ‘IniSepakbolaIndonesia?’ setelah adanya ketetapan baru terkait regulasi pemain asing di Liga 1 musim depan. Sejumlah pemain Liga 1 seperti Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, serta Ricky Fajrin, terpantau mengunggah tagar tersebut di Instagram.

Seruan itu diduga sebagai bentuk protes terkait aturan baru Liga 1 2024-2025 yang membolehkan klub menambah hingga delapan pemain asing. Namun, pandangan yang berbeda datang dari mantan pemain Timnas Indonesia, Diego Michiels.

Kapten Borneo FC itu justru setuju dengan adanya regulasi tersebut. Menurutnya langkah itu diyakini bisa menambah kualitas Liga 1 agar lebih baik. Kehadiran pemain asing dirasa tidak hanya memberi dampak pada pertandingan melainkan juga saat latihan. Para pemain dapat berbagi pengalaman sekaligus belajar meningkatkan mental. Cara ini dipandang sebagai salah satu solusi juga untuk menambah kualitas masing-masing pemain.

Diego Michiels menuliskan pandangannya di Instagram, @diegomichiels24, pada Jumat, 7 Juni 2024. Dia menyatakan, “Mohon maaf kawan-kawan di Liga 1 semua tapi saya setuju kalo ditambah kuota pemain asing. Demi kualitas liga naik, demi kualitas di latihan naik, demi kualitas kita diri sendiri naik, demi mental naik.”

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%