Tampang

Sinergi Pemerintah & Swasta, Kunci Menuju Akses Air Minum Berkualitas

25 Mei 2024 10:51 wib. 106
0 0
Sinergi Pemerintah & Swasta, Kunci Menuju Akses Air Minum Berkualitas
Sumber foto: google

Lebih lanjut, Danone Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan Dampak Positif Air (Positive Water Impact) dengan mengembalikan lebih banyak air ke masyarakat dan alam dibandingkan air yang digunakan untuk proses produksi perusahaan. Selain itu, perusahaan juga terlibat dalam berbagai kemitraan strategis dan inklusif dengan pemerintah, LSM, komunitas, dan institusi akademik dalam melakukan aksi kolektif untuk menerapkan pengelolaan sumber daya air terpadu. Danone Indonesia juga telah mengadopsi strategi green financing untuk memperkuat penerapan tata kelola yang baik dan memperkenalkan Pembayaran Jasa Lingkungan (PES) sebagai skema untuk memberikan kompensasi finansial untuk konservasi dan pengelolaan sumber daya alam yang baik.

Terlebih lagi, Danone Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Sekolah.mu untuk meluncurkan modul edukasi pelestarian air 'Pahlawan Cilik Bijak' Air yang dirancang untuk sekolah dasar. Modul ini diharapkan membantu membangun kemampuan berpikir kritis dan kemampuan memecahkan masalah, agar mampu menjadi agen perubahan dalam krisis air saat ini.

Dari semua langkah, upaya, dan strategi yang telah dilakukan, Vera menegaskan bahwa Danone Indonesia siap untuk dapat terus berperan aktif dalam mendukung pemerintah menyelesaikan permasalahan ketersediaan air sekaligus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan kolaborasi multisektor serta kesadaran untuk mengelola air dan lingkungan secara berkelanjutan, perusahaan sangat yakin bahwa permasalahan krisis air dapat diatasi dengan baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%