Tampang

Rupiah Perkasa, Dolar Keok dan Balik ke Level Rp15.900-an

8 Mei 2024 10:34 wib. 127
0 0
Rupiah Perkasa, Dolar Keok dan Balik ke Level Rp15.900-an
Sumber foto: istock

Penguatan Rupiah menjadi indikator positif bagi pelaku pasar mengenai stabilitas ekonomi Indonesia. Hal ini juga menjadi katalis dalam membangun kepercayaan investor, baik domestik maupun asing, terhadap potensi investasi di Indonesia. Dengan demikian, harapannya pasar keuangan Indonesia dapat semakin berkembang dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Penguatan Rupiah ke level psikologis Rp15.900/US$ menunjukkan bahwa fundamental ekonomi Indonesia semakin solid. Namun, tantangan tidak berhenti di situ. Diperlukan langkah-langkah konkrit dan terencana untuk menjaga penguatan Rupiah agar berkelanjutan, sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi nasional dari berbagai risiko yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Dengan penguatan Rupiah, diharapkan kondisi ekonomi Indonesia semakin stabil dan mampu bersaing di pasar global. Kondisi ini juga menjadi momentum bagi pemerintah dan pelaku bisnis dalam menetapkan strategi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lapangan kerja, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yangberkelanjutan.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

pendeta gilbert
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%